Disdamkar Kabupaten Bandung Kembali Ambil Bagian dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024

Operasi Ketupat Lodaya 2024 dimulai sejak 3 April 2024 hingga 18 April 2024. Seluruh jajaran terkait ikut andil dalam kegiatan pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung kembali ikut bagian dalam operasi pengamanan gabungan ini seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Pos gabungan didirikan di Al-Fathu Soreang, Alun-alun Ciwidey, dan Cikaledong-Cicalengka. Sebanyak 30 personil petugas pemadam kebakaran disiagakan untuk melaksanakan pengamanan tersebut. 

"Apel siap siaga malam ini (Kamis, 4 April 2024) digelar pukul 21.00 WIB. Pantauan arus lalin Al-Fathu, Soreang, menuju Ciwidey terlihat ramai lancar," lapor Rahmat Hidayat personil Disdamkar Kabupaten Bandung yang melaksanakan piket pengamanan. 


Disdamkar Kabupaten Bandung berkomitmen untuk turut serta dalam kegiatan pengamanan Idul Fitri setiap tahunnya. Harapannya tahun 2024 ini para pemudik dapat melaksanakan silaturahmi dan pulang ke kampung halaman dengan aman, nyaman, dan tenang tanpa rasa khawatir dari ancaman bahaya kebakaran.