Disdamkar Kabupaten Bandung Padamkan Satu Rumah Terbakar, Menyambar Gardu Listrik: Terdengar Dua Kali Ledakan

Sabtu, 6 April 2024 pukul 23.16 WIB. "Terima laporan TK65 objek rumah tinggal. Jl. Babakan Ciamis RT 05/01, Cipagalo, Bojongsoang," lapor Nurisman, anggota Pos Sektor Cileunyi yang menerima telepon dari warga langsung ke pos sektor. Command Center Disdamkar Kab. Bandung kemudian memerintahkan Pos Sektor Baleendah dan Mako Soreang untuk segera meluncur ke lokasi.

Sebanyak 2 unit dengan kekuatan 8 personil diturunkan untuk memadamkan si jago merah yang melahap bangunan rumah 2 lantai.

"Pak, api nyambar gardu listik. Meledak 2 kali," laporan lanjutan dari warga bergantian masuk ke Command Center. Koordinasi dengan jajaran PLN segera dilakukan untuk mengamankan TKP dari bahaya arus listrik.


Material rumah yang mudah terbakar menghanguskan lantai 2 bangunan tersebut. Hingga berita ini terbit pada Minggu, 7 April 2024 pukul 00.26 WIB, proses pemadaman memasuki tahap pendinginan. Situasi TKP aman terkendali. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Dugaan penyebab sementara belum dapat dipastikan karena petugas masih fokus pada seluruh proses pemadaman.ÂÂ