Dukungan Kegiatan CSS XII dan Fornas, Disdamkar Lakukan Inspeksi Sistem Proteksi Kebakaran

Kabupaten Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan City Sanitation Summit (CSS) XII dan Festival Olahraga Nasional (FORNAS) pada tahun 2023 ini. Sejumlah OPD dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan akbar tingkat nasional untuk kelancaran dua kegiatan tersebut. Kegiatan CSS XII dilaksanakan pada tanggal Juni 2023 disusul dengan FORNAS tanggal 2 hingga 9 Juli 2023.

 

Untuk keamanandan kenyamanan tamu undangan, Disdamkar Kabupaten Bandung melaksanakan inspeksi bangunan gedung serta melakukan test commisioning peralatan proteksi kebakaran pada venue yang akan digunakan dalam kedua kegiatan tersebut. Mulai dari Hotel penginapan para tamu undangan dan kontingen serta venue lainnya sehingga dinyatakan aman dan siap digunakan. Selain melaksanakan inspeksi, Disdamkar juga melakukan stand by unit pada beberapa venue untuk meminimalisir kejadian kebakaran dan penyelamatan pada saat acara berlangsung.

Kepala Bidang Pencegahan Kebakaran selaku penanggung jawab dalam kegiatan inspeksi menyebutkan, terdapat 3 hotel, 2 bangunan pertemuan serta 1 Stadion telah dilakukan inspeksi sistem proteksi kebakaran. Beberapa catatan perbaikan juga disampaikan kepada pengelola gedung agar segera dipenuhi sebelum pelaksanaan kegiatan CSS dan FORNAS untuk menyiapkan sistem proteksi kebakaran yang siap digunakan.