Evakuasi Sarang Tawon di Beberapa Titik, Sinergitas DISDAMKAR dan REDKAR BEDAS SIAGA Semakin Kuat

Sinergitas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung bersama REDKAR BEDAS SIAGA terus berlanjut. Hal tersebut terwujud dalam proses evakuasi sarang tawon. 

Kondisi cuaca sebagian besar wilayah Kabupaten Bandung yang terus menerus diguyur hujan pada minggu kemarin, membuat laporan evakuasi sarang tawon menumpuk dan menanti untuk dieksekusi. Maka pada Selasa, 19 Maret 2024, saat cuaca terpantau cerah sepanjang hari, Command Center Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung langsung berkoordinasi dengan seluruh pos sektor dan REDKAR BEDAS SIAGA untuk membagi tugas dalam pelaksanaan evakuasi sarang tawon. 

Tim bergerak selepas melaksanakan buka puasa dan sholat maghrib. Ada 5 titik evakuasi sarang tawon yang berhasil dievakuasi malam itu, yaitu:

1. Kp. Bojong Koneng RT 02 RW 06, Desa Bojongmanggu, Kecamatan Pameungpeuk. Pelaksana Pos Sektor Baleendah kolaborasi dengan REDKAR Baleendah.

2. Jl. Kharisman 8 No.22, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah. Pelaksanan Pos Sektor Baleendah kolaborasi dengan REDKAR Baleendah.


3. Kp. Kiaraeunyeuh RT 02 RW 06, Desa Banyusari, Kecamatan Katapang. Pelaksana Mako Soreang.


4. Kp. Awi Legok RT 03 RW 09, Desa Cibodas, Kecamatan Pasirjambu. Pelaksana Pos Sektor Pacira.


5. Desa Kiangroke, Kecamatan Pameungpeuk. Pelaksana REDKAR Kiangroke

Seluruh evakuasi berjalan lancar. Warga mengapresiasi para petugas baik dari DISDAMKAR maupun REDKAR dalam penanganan evakuasi sarang tawon tersebut. 

"Sehat selalu rekan-rekan relawan. Semoga ke depannya sarana dan prasarana yang REDKAR miliki dapat lebih mumpuni dalam melayani masyarakat, tentunya dengan dukungan dari DISDAMKAR itu sendiri," ucap salah seorang personil REDKAR Baleendah.

DISDAMKAR terus mengupayakan kelengkapan sarana dan prasarana serta pelatihan-pelatihan bagi para REDKAR BEDAS SIAGA agar ke depannya, kolaborasi dan sinergitas tersebut dapat tetap terjalin dengan baik dan semakin kokoh demi pelayanan prima bagi masyarakat Kabupaten Bandung yang BEDAS.