Gudang Rongsok di Batukarut, Arjasari Terbakar. Empat Petugas Mengalami Sesak, Satu Orang Dilarikan ke RSUD Otto Iskandar Dinata Soreang

Hari kedua Idul Fitri 1445 H, Command Center menerima laporan kebakaran di Kampung Nambo RT 02 RW 02 Desa Batukarut, Kecamatan Arjasari pada pukul 08.53 WIB. Objek yang terbakar merupakan sebuah gudang rongsok yang bersatu dengan rumah tinggal. Sebanyak 5 unit mobil damkar dengan kekuatan 22 personil dikerahkan untuk menanggulangai kebakaran tersebut.

"Situasi TKP merah," lapor Dindin, Komandan Regu 2 Pemadam Mako Soreang saat tiba di TKP melalui grup WhatsApp kolaborasi Disdamkar Kabupaten Bandung.


Belum diketahui dari mana sumber api berasal. Luasnya area yang terbakar disertai asap yang pekat membuat petugas mengalami kesulitan saat proses pemadaman. Beberapa petugas bahkan mengalami sesak napas dan pingsan hingga harus dilarikan ke RSUD Otto iskanda Dinata, Soreang.

"4 orang anggota mengalamai sesak napas. Satu orang atas nama Romdon, petugas pemadam pos sektor Pacira sempat pingsan karena mengalami sesak," lanjut Dindin melaporkan.

Hingga pukul 13.00 WIB pemadaman masih dilakukan, status api sudah dapat dikendalikan. 

"Saya sudah kontak dengan Dirut RSUD Otista (Otto Iskandar Dinata) meminta penanganan dan tindakan segera untuk pemulihan kesehatan Saudara Romdon. Alhamdulillah kondisinya saat ini sudah membaik," ucap Iman Irianto, Kadisdamkar Kabupaten Bandung yang turut mendampingi petugas pemadam atas nama Romdon di RSUD Otista bersama Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian serta Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi.

Seluruh proses pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 16.00 WIB. Dugaan penyebab kebakaran dalam penyelidikan pihak kepolisian. Hingga berita ini diterbitkan, proses pendataan masih dilakukan oleh petugas Command Center yang berada di TKP.