Kebakaran Gudang Mebeul, 13 Unit Damkar Diluncurkan

Sebuah tempat mebeul terbakar di Jalan terusan kopo No.200-203 RT/RW: 02/01 Desa Katapang Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung pada pukul 19.05 WIB. Kebakaran yang diduga dari percikan tower menyebabkan kebakaran besar dan merambat ke bangunan yang berada disekitarnya. Sebanyak 12 unit damkar diluncurkan dari Mako Soreang, Sektor TKI, Pangalengan, Cileunyi, dan Cicalengka. 1 Unit Damkar bantuan dari Diskar PB Kota Bandung serta unit bantuan lainnya serta relawan diluncurkan untuk membantu proses pemadaman kebakaran.

Sulitnya sumber air menjadi kendala dalam operasi pemadaman sehingga unit damkar harus bolak balik mengangkut air dari Mako Soreang. Selain itu, petugas melakukan upaya membendung saluran air yang ada di sekitar tempat kejadian untuk mempercepat proses pemadaman kebakaran. Kerumunan warga menjadi salah satu hambatan dalam operasi pemadaman kebakaran sehingga menyulitkan akses petugas dan unit ke lokasi kejadian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung Drs. Hilman Kadar, M.Si mengatakan, terdapat 5 unit kendaraan ikut terbakar di dalamnya. Selain itu terdapat beberapa bangunan yang ikut terbakar karena luasnya area yang terbakar. Tidak terdapat korban dalam peristiwa tersebut. Operasi pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 02.04 WIB.