Korban Pingsan Tersengat Listrik di Atas Toren, Tim Rescue Gerak Cepat Laksanakan Evakuasi

Selasa, 18 Juni 2024 pukul 11.04 WIB Command Center Disdamkar Kabupaten Bandung menerima laporan permintaan evakuasi seorang pria yang pingsan akibat tersengat aliran listrik di atas toren yang beralamat di Komplek Nataendah 2 Jl. Alamanda 3, Desa Margahayu Tengah, Kec. Margahayu.

Diketahui dari laporan awal, sang istri mulanya juga naik hendak membantu suaminya. Sayangnya sang istri turut tersengat. Tetangga korban langsung sigap mematikan aliran listrik. Beruntung sang istri selamat dan masih bisa turun, sementara suaminya pingsan dengan posisi masih di atas toren. Setelah itu warga melapor ke Damkar untuk permintaan evakuasi.

Tim Rescue Mako Soreang segera meluncur ke lokasi untuk melaksanakan evakuasi. Saat tiba di lokasi, korban yang diketahui bernama Fransiskus (43 tahun) dalam keadaan pingsan dengan luka bakar derajat 2 di kedua lengan.


Setelah berhasil dievakuasi turun dari atas toren, korban langsung dibawa ke RS Santosa Kopo oleh Ambulance dalam keadaan masih pingsan, namun tanda-tanda vital masih stabil.


"Alhamdulillah, atas pertolongan Alloh SWT melalui Tim Damkar Kab Bandung dan kebersamaan warga kita sudah membantu Sdr Frans yg kena strum (tersengat listrik)," ucap perwakilan pengurus kewilayahan Desa Margahayu Tengah yang disampaikan melalui Komandan Regu 2 Rescue Mako Soreang.

Pelapor pun turut mengucapkan terima kasih kepada Disdamkar dan Pemkab Bandung atas gerak cepat menyelamatkan nyawa tetangganya. 

"Terima kasih atas tindakannya, semoga Allah membalas hasil kerja tim rescue Disdamkar Kab.Bandung yang lebih baik dan dicatat sebagai amal ibadah bagi Bapak semua. Aamiin."