Kucing Masuk Sumur, Damkar Siap Evakuasi

Seekor kucing masuk ke sumur di Jalan Tegal Ilat No. 16, Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang. Informasi itu diterima oleh Command Center Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung sekitar pukul 15.44 WIB.

Delapan menit berselang, tim rescue Mako Soreang tiba di lokasi dan melakukan assesment kondisi sumur dan kucing di TKP. Kucing dipastikan masih hidup dan terdengar mengeong. Tim rescue pun mempersiapkan peralatan penyelamatan dan melakukan evakuasi  dengan teknik block and tackle.

Seorang petugas, Fredi Purnama, yang telah memakai alat pelindung diri turun ke dalam sumur dengan dikomandoi oleh Komandan Regu, Agung Budiyono. Butuh waktu 18 menit sampai akhirnya kucing berhasil diselamatkan.


"Terima kasih, jazakallahu khayron katsiro bapak-bapak petugas rescue damkar kab. Bandung yang sigap dan GPL (gak pake lama) sudah menyelamatkan kucing putri-putri saya. Selain sebagai tugas, Insya Allah menjadi amal ibadah..." tulis akun @nana.sujana.31 melalui halaman komentar instagram @disdamkar_kab_bdg.