Longsor di Jalur Sadu, Tim Rescue Bergerak Cepat Melaksanakan Pembersihan Jalan

Rabu, 20 Maret 2024 pukul 07.33 WIB Command Center 112 Pemkab Bandung menerima laporan adanya longsor bebatuan dan patahan ranting pohon yang menghalangi jalan di Desa Sadu, Kecamatan Soreang. Pelapor bernama Peter mengatakan bahwa lokasi longsor persis berada di dekat jembatan rel kereta lama, dikarenakan adanya aktifitas pengerukan gunung batu.

Command Center 112 langsung berkoordinasi dengan Command Center Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk dapat mengerahkan unit rescue guna proses evakuasi di lokasi kejadian. Tim rescue segera mempersiapkan personil dan peralatan yang dibutuhkan. Kondisi menuju lokasi yang macet panjang, membuat petugas sedikit kesulitan untuk tiba di lokasi dengan cepat. Syukurlah warga dengan sigap membantu dengan membuka akses jalan bagi unit rescue tiba di TKP.


DIbantu warga sekitar, petugas bergegas membersihkan longsoran batu dan patahan-patahan pohon yang menutupi badan jalan. Pukul 08.33 WIB proses evakuasi selesai dilaksanakan dan jalan kembali dapat dilalui dengan normal dari kedua sisi.