Rumah Sekaligus Gudang Dilahap Si Jago Merah di Desa Padaulun, Majalaya

Sebuah rumah yang dijadikan gudang penyimpanan toko terbakar si jago merah pada Sabtu, 30 Maret 2024 siang. Laporan masuk ke Command Center Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung sekitar pukul 11.07 WIB. 

4 unit langsung diterjunkan dari Pos Sektor Majalaya, Cicalengka, dan Baleendah dengan kekuatan 15 personil menuju TKP di Jalan Raya Laswi No. 55 RT 03 RW 05, Desa Padaulun, Kecamatan Majalaya. Petugas tiba di lokasi dengan response time 9 menit sejak laporan pertama kali diterima. 

Pukul 11.48 WIB proses pemadaman memasuki tahap pendinginan. Butuh total 2,5 jam hingga akhirnya seluruh proses pemadaman dinyatakan selesai dengan aman. Menurut saksi, dugaan sementara kebakaran berasal dari korsleting listrik. Saat ini penyebab pasti terkait kebakaran tersebut sedang dalam penanganan pihak berwajib.

Dari kejadian ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung berhasil menyelamatkan aset dengan taksiran 850 juta rupiah. Adapun kerugian menurut pemilik ditaksir hingga 150 juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.