Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran di Lingkungan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Bersama Universitas Telkom

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung bersama Direktorat Kemahasiswaan, Karir, dan Alumni Universitas Telkom dan Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKMB) Tahun 2024 melaksanakan kegiatan "Edukasi tentang Potensi Penyebab terjadinya Kebakaran, Pengetahuan dasar tentang Upaya Pencegahan Kebakaran dan Praktek Pemadaman Api tingkat pertama yang biasa terjadi di Lingkungan Kost-an Mahasiswa".

Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (27/06/2024) bertempat di Gedung dan Pelataran Parkir GSG Universitas Telkom.


"Alhamdulillah peserta Giat para Mahasiswa antusias bertanya dan aktif melakukan peragaan dalam praktek pemadaman api," ujar Kadisdamkar, H. Iman Irianto, S.Sos., M.A.P yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini diikuti oleh 550 mahasiswa/i baru Universitas Telkom. Menurut Kadisdamkar, kegiatan pengenalan kampus dengan konsep seperti ini perlu ditiru oleh kampus-kampus lain. Pengenalan mahasiswa tidak melulu terfokus pada lingkungan kampus, tetapi juga bagaimana peran mereka di lingkungan. Yang beririsan dengan peran Disdamkar, tentu saja dalam hal upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Ancaman yang paling dekat ada di lingkungan kostan yang setiap hari mereka tinggali.