Giat Sosialisasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bersama Sat Binmas Polresta Bandung

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung melalui Bidang Pencegahan Kebakaran menjadi narasumber dalam GIAT bersama Kasatkamling di wilayah hukum Polresta Bandung yang diadakan pada Selasa (25/06/2024). Kegiatan ini mengusung tema "Peningkatan Kemampuan Kasatkamling Dalam Tindakan Pemadaman Fase Pertama".

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kadisdamkar H. Iman Irianto, S.Sos., M.A.P.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. Tadi diikuti oleh Kasatkamling perwakilan Polres dan jajaran Polresta Bandung."

Lebih lanjut, kegiatan praktek pemadaman fase pertama dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan Kebakaran, Hendi Kurniawan, ST., MM. Pemadaman menggunakan alat pemadam kebakaran sederhana berupa karung basah dipraktekan dalam giat tersebut. Setelahnya, pemadaman dengan menggunakan APAR juga dipraktekkan.


"Antusias sekali pesertanya tadi saya lihat," ujar Kadisdamkar dalam unggahannya di Instagram pribadinya.

Giat sosialisasi dan pelatihan seperti itu harus makin gencar dilaksanakan agar kesadaran masyarakat dan aparat-aparat akan ancaman bahaya kebakaran pun makin meningkat. Selain itu, pemadaman tahap awal pun menjadi hal penting agar seluruh lapisan dapat menghindari dampak atau kerugian yang lebih besar.