Kebakaran Pabrik Roti Cileunyi, Disdamkar Kabupaten Bandung Luncurkan 3 Unit untuk Memadamkan

Rabu, 1 Mei 2024 laporaan kebakaran di sebuah pabrik roti masuk ke Disdamakar Kabupaten Bandung Pos Sektor Cileunyi sekitar pukul 10.34 WIB dan langsung berkoordinasi dengan Command Center untuk melaksanakan operasi penanggulangan kebakaran.

Empat menit berselang petugas dari Pos Sektor Cileunyi tiba di lokasi yang beralamat di Jl. Percibaan No.23 RT 01 RW 11, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi.

"Izin mohon bantuan dari pos terdekat," lapor Nurisman, petugas pemadam Pos Sektor Cileunyi. Besarnya skala kebakaran dan pekatnya asap membuat petugas mengalami kesulitan. Regu bantuan dikerahkan dari Pos Sektor Cicalengka. Total 3 unit: 2 unit pancar dan 1 unit rescue dikerahkan dengan kekuatan 11 personil.

Kebakaran diduga berasal dari area penggorengan roti yang mengalami overheat (panas berlebih) dan merambat ke area pemanggangan roti yang berbahan bakar gas. Menurut H. Lukman, pemilik pabrik roti, taksiran kerugian mencapai 150 juta rupiah. Sementara taksiran aset selamat mencapai 200 juta rupiah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Penanganan dinyatakan selesai pada pukul 12.33 WIB.