Penemuan Jenazah di Dalam Sumur Oleh Warga Tegal Sumedang, Rancaekek: Disdamkar Cicalengka Segera Evakuasi

Sabtu (11/05/2024) Command Center Disdamkar Kabupaten Bandung melalui Pos Sektor Cicalengka menerima laporan permintaan evakuasi jenazah yang berada di dalam sumur. Pelapor bernama Ade Ahmad menuturkan lokasi penemuan jenazah tersebut berada di Kampung Ciluncat Girang RT 03 RW 02, Des Tegal Sumedang, Kecamatan Rancaekek.


Tim Rescue Pos Sektor Cicalengka tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan aparat kewilayahan. "Kami diminta mengevakuasi jenazah tersebut dari dalam sumur dengan peralatan yang dimiliki rescue damkar," ujar Dadang Suherman, Komandan Regu 1 Rescue Pos Sektor Cicalengka saat dimintai informasi via telepon.

Dengan teknik block and tackle, jenazah berhasil dievakuasi dalam waktu kurang lebih 17 menit. Korban teridentifikasi seorang laki-laki bernama Dede Jadwal (44 tahun) yang beralamat di Kampung Cipadati RT 04 RW 01, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi. 


Jenazah langsung diserahkan ke pihak kepolisian untuk identifikasi lebih lanjut terkait kronologis dan penyebab kematiannya.

"Terima kasih atensinya untuk Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung. Kami segenap masyarakat setempat mengucapkan terima kasih banyak khususnya untuk para anggota Pos Damkar Cicalengka 🙏🏽🙏🏽🙏🏽," ungkap pelapor melalui pesan WhatsApp ke Command Center Disdamkar Kabupaten Bandung setelah proses evakuasi selesai dilakukan.